Pandawa Beach ( another secret beach in Bali )

Beruntung emang, dari awal tinggal di Bali itu udah langsung tinggal di area Bukit, which is jauh dari pusat kota, well actually klo tinggal di Kuta si masiiih mending menurut gw, tapi kalo di Denpasar atau daerah Teuku Umar, itu siih 99% mirip tinggal di Jakarta πŸ˜€

Nah, pertama tinggal di Bali, gw tinggal di daerah Jl. Raya Uluwatu (Jimbaran) abis itu makin ke atas yakni di Pecatu, pindah ke Ungasan yang gak jauh jugaa, trus pindah lagi ke Kampial – Nusa Dua dan sekarang balik lagi di Ungasan.

Tinggal di area Bukit itu “SURGA” bgt buat orang kayak gw yang cinta mati sama pantai, walau gak bisa renang di laut, kulit juga alergi kalo lama-lama main air laut πŸ˜€ yaa udaah siiih, namanya sukaa mah tetep ajaa hajaar teruss main ke pantai πŸ™‚ didaerah Bukit tuh ada banyak pantai, antara lain pantai Jimbaran, pantai Balangan, pantai Dreamland, pantai Bingin, pantai Suluban (Blue Point), pantai Nusa Dua + water blow, dan yang mau gw bahas adalah “pantai Pandawa”

ini salah satu secret beach yang ada di Bali, sebelum pembangunan yang baik dan jalan yang diaspal, pantai ini udah sering dikunjungin sama Turis asing yang main surfing πŸ™‚ sekarang sih pas gw udah kenal ini pantai keadaannya udah baguss bgt, jalan menuju kesana juga udah kece, gampanglah diakses motor matic gw πŸ˜€

Sebelum ke pantai, disuguhin pemandangan bukit kapur yang diukir sedemikian rupa, jadinyaa kecee bgt deh ❀ truss..truss,,pantai terbagi dua, satu sisi ombaknya emang bagus buat surfing dan yang satu lagi lebih tenang jadi ada pengembangan rumput laut plus bisa main Kano πŸ™‚ awal kesana tuh masiii sepi bgt, tapi gak sampe 2 bulan langsung rame bgt, banyak promo soalnya, trus terakhir di jadiin tempat Rave Party, makiin populer ;agii dweh..

oh iyaa, pantai ini gak dpt view sunset, dia bagusnya sunrise πŸ™‚ teteep ajaa sih mempesona, naik kano cuma 10rb sepuasnya πŸ˜€ tapii sih gw cuma bertahan 30menit (maksimal) pegeeel ternyata hahahaa trus jagung bakar 5rb ajaa, kelapa muda 10rb..masii tahap muraah dibanding di pantai lain.

ImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImage