Trying hard to LEGOWO

Apaaa kabaaar duniaaa? Yang gw tau kabarnya dunia kerjaa ajaa tuh hehehee..udaaah lamaa sekalii gak nulis di blog, betapa banyak yang ingin dicurahkan dan dituangkan dalam tulisan, tapii kok yaa kesannya sibuuk bgt gtu sampe gak ada waktu buat nulis L

Gimanaa kabarnya perasaan yang terguncang karna kabar2 buruk dan pernyataan2 bohong?

Gimana kabarnya perasaan yang selalu di PHP-in orang? *PHP – pemberi harapan palsu*

Gimana kabarnya yang baru masuk kerja dua bulan jadii belum dpt THR?

Gimana kabarnya yang udah mau jalan2 ke Ibukota tapi kok uangnya cekak bgt?

Gimana kabarnya diet yang berhasil turun 7kg truss gegara “dia” bikiiin jadi naik lagi 10kg?

Hello world? Hidup kok isinya ngeluh doaang siiih? -______-

Thank God buat sibuknya dua minggu terakhir ini dengan jadwal post screening di Mall Bali Galleria – yuuuks mendadak SPG-an gtu deh bantuin program marketing kantor ^v~

Thank God buat uang yang PAS sekali sampai tiba tgl 25 nanti gajiaan 😀

Thank God buat Dokter a.k.a atasan yang rempong bgt soal absensi, sehingga beneran bulan ini gak pernah telat 1 menitpun *horeeey*

Thank God buat temen kerja yang masiih normal otaknya, sehingga masiih ikut normal jugaa J

Thank God diantara beberapa yang membuat sedih kenyataan paling nyata lebih banyak yang bikin senaang, masiih lebih banyak temen yang sayaang dan perhatian.

Above all, Thank God for everything, lagi berusahaa bgt nih buat LEGOWO!!

Baiklah kita mulai dengan mencari arti kata dari “LEGOWO” helloooo..Legowo tuh bahasa jawa, gw coba googling sih berarti “sabar dan mengikhklaskan” well, kata2 ini sangat menghujam jantungku karna diteriakin kenceng2 sama si Arpah Ita dan Retno Veronica Santi yang tak lain adalah teman terdekat sejak di Bali, entah topik apa yang kita bertiga bicarakan sampe2 mereka bilang

Santi : “Ce, soal (dia) lu musti LEGOWO, gak ada gunanya nge-KEPO-in atau selalu bertanya2 kenapa (dia) begitu ke lu”

Ita : “iya bener, anggap aja lu emang dipermainkan dan dibodoh2in..paling jelek anggap sial kenal (dia)”

Gw : “tapii gw gak terima, gw musti tau alasan (dia) begitu ke gw, semua tuh mimpi buruk buat gw, kesalahan apa yang pernah gw buat sampe ngerasain hal kayak gini? L”

Santi : “gak ada, itu emang udah musti lu alamin, klo berfikir begitu mulu, lu akan selalu menyalahkan diri sendiri, sehingga semua yang deket sama lu terkesan jelek dan sama kayak (dia)”

Ita : “iyaa Ce, lagian lu udah lebih bukti-in kan klo dia tuh gak bener? Ya udah untuk apa mau tau lebih banyak, semua yang pernah dia nyatakan atau ungkapkan gak bisa diminta penjelasannya, pengecut gtu..gak guna lu inget2 dan gak penting lu cari tau apa yang (dia) pikirkan dan rasakan sebenarnya”

Santi : “gak usah diinget2 harus LEGOWO, biarkan semuanya yang udah lewat2 gak usah dicari tau kebenarannya, gak usah dimintain kejelasannya, anggap (dia) adalah cobaan, (dia) menyakiti dan membuat sedih jadi ya gak perlu diingat lagi, tapi gak pake marah, karna kalau masih ada rasa marah, kecewa dan sedih berarti belum LEGOWO”

Jadi, sepertinya memang bener kalau gw itu belum LEGOWO, selalu bertanya kenapa ada yang sejahat dan setega itu..tapi ya memang belum tentu (dia) ngerasa ngejahat-in gw..well, orang kan suka berlebihan merasakan sesuatu..walau beberapa orang terdekat mengakui kalau gw memang dijahat-in..aaah susah menjelaskan dalam tulisan harus diceritain langsung gtu 😥

Banyak waktu senggang itu bahaya buat gw, langsung deh klo gw gak sibuk pasti gw keinget dan jadii sediih..makanya seneng + sedih juga gara2 terbengkalai semua kegiatan yang harusnya udah jadi rutinitas baik gw..bayangkan, seharusnya lari 4x seminggu gegara perasaan yang buruk dan cuaca yang buruk juga jadinya lebih suka menghabiskan waktu buat nonton dvd yang pastinya ditemenin cemilan dan kawan2nya L udaaah gtu yaa, tujuan awal sih bikin sibuk diri, karna emang suka masak jadii deh gw masak makanan yang enak2 muluu..sudaaahlah sepertinya memang akan sulit melupakan(nya) dan menghapus(nya) dari ingatan, tapi hidup gak berhenti sampai disitu, dulu juga pernah mengalaminya, dan memang hanya waktu saja yang bisa jelasin dan menghapus perlahan2.

Seandainya masih punya dua anjing yang dulu (Bruno & Mars) pasti masih ada hiburan pulang kerja, jadinya pikiran gak banyak mikirin (dia)

Seandainya di Jakarta, lebih banyak lagi sahabat yang bener2 bisa diandalkan, diajak seneng susah bareng jadi gak banyak mikirin (dia)

Seandainya waktu dalam sehari hanya 10 jam dan tidak ada istilah tidur untuk manusia, jadi deh kerja 8 jam dan 2 jam untuk perjalan pulang pergi kantor, mandi dan makan..jadi kan gak banyak waktu buat mikirin (dia)

Okay!! Niatkan dalam hati yang paling dalam untuk LEGOWO..

“I don’t claim to know my way, I’m still running circles everyday, running around head wide, life can be unkind.”

Leave a comment