Sombong

πŸ‘©”Coba minta tolong sepupu kamu yang lulusan Hukum”
πŸ‘¨”Dia terlalu tolol untuk gelar hukumnya”
πŸ‘©”sombong banget kamu”
πŸ‘¨”bukan sombong, kenyataan…
Mana ada sarjana hukum nganggur dan sekarang jadi kontraktor!”
πŸ‘©dalem hati pingin banget jawab dan ngasih contoh orang sukses di dunia yang jurusan kuliahnya apa suksesnya dibidang apa 😏😏

It’s trigger me to write now πŸ˜πŸ˜“

Dalam setiap conversation apalagi yang sensitif soal harga diri dan uang seringkali manusia menjadi lebih cepet nge-gas atau marah gitu, even it’s only by chat tapi kalau kita kenal orangnya personally kita bisa paham dia udah marah atau masih tahap biasa.

Gue pribadi kalau bicara soal uang gak sensitif2 amat, tapi klo harga diri ya keluar deh “Leo” nya hehehe gue gak bisa nerima ejekan atau hinaan berbentuk nyinyir nyerempet, kata2 bijak terselubung atau bahkan perumpamaan dari gambar, better you talk in front of me kita mau ribut ya langsung berdua or ya kalo mau berantem juga hayo aja.. Now adays jarang orang mau menegur teman, saudara atau pasangan secara langsung tapi seringnya nyinyir all the time di public (social media atau bahlan group Whatsapp yg terisi beberapa manusia). Ini menyedihkan.

Kalo gue pribadi seinget gue 5thn terakhir jarang sekali nyindir di sosmed, pernah sampe heboh banget karna target sangat buas membalas hehehee padahal nyindirnya receh penuh jokes gtu πŸ˜‚πŸ˜‚ gini sindirannya “Lucu liat isi timeline, hari ini ada yang update status sangat keTuhanan, besok kebun biantang muncul.. lalu nanti Quotes hebat membenarkan diriΒ  πŸ˜‰πŸ˜‰ sungguh beragam isi timeline facebook ku ini”

Eh kepanjangan cerita…inti dari ngisi blog receh gue kali ini adalah sbb:
Jadi nih ya, convo diatas kan terkesan biasa aja, berhubung gue kenal betul sama si pria yg menganggap sepupunya yg lulusan hukum itu tolol 😐😐 jadi gue mau bahas soal kesombongannya dia, in another way, gue paham sih kalo orang gak suka dibanding2in “based on his story dia dibanding2in mulu sm sepupunya ino even sama adiknya jg dibanding2in” and i can see it. Tapi kan maksud hati gue menyarankan dia biar coba tanya saran atau tukar pikiran sm sepupunya itu, yg kalo gue yakin masih lebih paham lah dibanding dia yang lagi bermasalah, tapi jawabannya begitu banget kan *nyanyi lagi sadia by Afgan* πŸ˜‚

Dan sepertinya kita sebagai manusia dewasa harus lebih bijaksana menghadapi keadaan..maksudnya gini, ya udah sih lupakan dulu sakit hati, jangan malu atau gengsi minta bantuan, the worst case dr minta bantuan adalah gak dibantu, abis itu ya udah cukup tau, find another option nah ini, problem dari tahun lalu gak beres dan malah melibatkan orang lain secara gak langsung. Kenapa gue bilang gak langsung? Karna gini, org lain yg terlibat di telfonin stranger dan ditanya2 soal dia “keberadaan dia, dia kerja dimana dan tinggal dimana” ya kan horor juga, secara udah lebih dari 2 kali ditelponin 😐😐

Sadisnya lagi, gue di cap ganjen karna taro no hp di profile FB *lah…ini ada no HP jauuuh sebelum gue kenal dia dan gue share phone number karna dulu gue sales IT product* trus makin sadis pas disuruh ganti no hp *mamak bapak ku aja yang beliin no hp ini gak pernah nyuruh begitu* drama queen deh gue πŸ˜‚

Sebenernya jauh dilubuk hati yang paling dalam gue yakin dia ada merasa omongan dia kasar dan salah, cuma balik lagi ke gengsi dan keras hati jadi ya ditahan ajaa pemikirannya. Bukan sih soal minta maaf tapi lebih kepada biar sadar segera cari bantuan dan opini orang yang paham permasalahannya dia bukan malah menghindari, melarikan diri atau teriak2 “aku habisin nanti dia, liat aja nanti” itu bukan solusi banget.

Banyak sih kisah dia yang gimana gitu, ntar kapan2 diceritain lagi yaa hehehe

Posted from WordPress for Android

Leave a comment